Hal-hal yang sebaiknya dihindari kalau mau cepat kaya

Created | By: Mutya Annisa | 2019-08-12 16:30:00

cara kaya -

1. Jajan Kopi Susu

Tiap senja kurang lengkap tanpa kopi susu dengan nama edgy nan sastrawi. Sambil ketawa sana-sini atau dengar lagu indie sambil menatap horizon dan berpikir kejeron tentang hidup ini. Rasanya kurang pas kalo belum menyesap kopi susu yang bisa jadi konten instagram story. Tapi kamu perlu ingat "kopi senja kopi senja" mu kalo tiap hari ya bikin miskin.


 

2. Merasa kaya

"Ah masih ada kok uangnya," terus tiba-tiba tekor. "Yaudah sekali-sekali aja," tapi nggak inget tenggat akhir tagihan tinggal dua hari. "Nabungnya bulan depan aja," padahal cukup sampai akhir bulan aja nggak. Kebiasaan ngerasa masih punya uang, bikin jajan berlebihan. Berusahalah untuk selalu merasa miskin, niscaya tabungan kamu bisa mulai terisi.


 

3. Pacaran dan punya banyak teman

Biaya pacaran emang nggak murah apalagi kamu pacarannya ketemu antar jemput setiap hari, harus makan bareng, dan minta dikado setiap bulan pas tanggal jadian. Hilih. Selain pacaran, pergaulan kamu yang menyentuh skena timur, tenggara, selatan, barat daya, barat, barat laut, utara timur laut itu mahal harganya. Literally. Bayangin, ongkos nongkrong sekali aja berapa? Udah, paling murah rebahan aja di kamar.


 

4. Ngutang teman

Utang itu hampa, sementara, semuanya fana. Kamu menggapai semua yang tak ada. Pas nggak punya uang terus minjem jadi berasa bisa beli ini itu. Pas beneran punya uang harus bayar utang yang udah numpuk kayak cucian di musim hujan. Jadi tetep aja sebenernya ngutangan sama temen itu menumpuk kemiskinan.


 

5. Sambat

Sambat memang kadang bisa jadi stress release. Selain itu sambat nggak punya uang setiap hari di media sosial bisa bikin kamu aman dari maling kosan yang agak high tech. Tapi kasian lingkungan sekitar kamu, hawamu negatif terus. Coba renungkan pertanyaan ini, "Kenapa bapak-bapak kebelet kaya suka upload foto pakai caption motivasi sambil foto angkat jempol di depan mobil mewah?" Biar kebawa aura positif, lah. Mereka aja paham masa kamu enggak. Kecuali sambatmu bisa jadi konten yang menghasilkan uang, harusnya kamu udah tau, sambatmu nggak bikin kaya.

Geronimo FM Love Yogya And You

Jl. Bung Tarjo (Gayam) No. 24 Yogyakarta 55225 Indonesia
(0274) 511058
program@geronimo.fm
MARKETING INFO
Helly Barniati +6281578916167
Wulan +6281903843094